PELANTIKAN PENILAI PEMERINTAH KPKNL PURWOKERTO DAN KPKNL SURAKARTA

Jangan Pernah Berhenti untuk Selalu Berimprovisasi


Diunggah oleh : Sri Supangati Tanggal : 28 Februari 2017 Update : 1 Maret 2017, pukul 06:42 Dibaca : 484 kali
Jangan Pernah Berhenti untuk Selalu Berimprovisasi

Purwokerto -  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng dan DIY) Tavianto Noegroho melantik dan mengambil sumpah Penilai Pemerintah yang bertugas di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto dan KPKNL Surakarta.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 23 Februari 2017 tersebut dihadiri oleh para pejabat dan pegawai KPKNL Purwokerto serta dari Kanwil DJKN Jateng dan DIY.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut berlakunya Peraturan Menteri Keuangan nomor 64/PMK.06/2016 tentang Penilai Pemerintah di Lingkungan DJKN yang mengamanatkan penilai wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama atau kepercayaannya sebelum menjalankan tugasnya.

Berlangsung di aula KPKNL Purwokerto, terdapat 13 (tiga belas) pegawai yang dilantik, terdiri dari 12 (dua belas) pejabat/pegawai KPKNL Purwokerto dan 1 (satu) pegawai KPKNL Surakarta.

Bertindak sebagai saksi Edy Suyanto, Kepala KPKNL Purwokerto dan Sugeng Hariyadi, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jateng dan DIY.

Dalam arahannya, Tavianto meminta agar pegawai DJKN tidak cepat berpuas diri, terus belajar mengikuti perkembangan jaman karena ke depan peran Penilai akan sangat penting dalam rangka pemanfaatan BMN yang menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

DJKN selaku pengelola Kekayaan Negara, harus mampu berperan sebagai manajer aset yang baik dengan mengoptimalkan BMN untuk menghasilkan penerimaan negara melalui kerjasama pemanfaatan, sewa maupun pemindahtanganan.

Terkait beban tugas sebagai penilai yang cukup padat, Tavianto berpesan agar setiap pegawai menjaga stamina dengan olahraga yang teratur dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga hubungan antar teman juga penting dilakukan. Jangan bosan mengingatkan kebaikan dan jangan pernah berhenti untuk selalu berimprovisasi. Integritas harus menjadi yang pertama, bekerja dengan antusias dan menjaga profesional.” pungkasnya.

Edy Suyanto, Kepala KPKNL Purwokerto dalam kesempatannya menyatakan bahwa seluruh punggawanya siap bekerja dan berkarya lebih baik lagi di tahun 2017 agar dapat mempertahankan dan meningkatkan NKO yang telah dicapai di tahun 2016 dan berhasil menempatkan diri di peringkat pertama lingkup Kanwil DJKN Jateng dan DIY. (Tim HI KPKNL Purwokerto)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :