KUNJUNGAN KERJA DAN PEMBINAAN

Inovasi Bagian Penting dari Kesempurnaan


Diunggah oleh : Sri Supangati Tanggal : 18 Oktober 2016 Update : 19 Oktober 2016, pukul 09:08 Dibaca : 1.026 kali
Inovasi Bagian Penting dari Kesempurnaan

Purwokerto -  Kamis (13/10) menjadi hari yang tidak biasa bagi para pegawai di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto. Seluruh pejabat dan pegawai berkumpul di ruang rapat untuk mendengarkan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng dan DIY) Tavianto Noegroho.

Saat menanggapi presentasi inovasi yang ditampilkan KPKNL Purwokerto, Tavianto menyampaikan apresiasinya dan berharap agar kedepan semakin banyak inovasi yang dihasilkan untuk menunjang kinerja dan pelayanan, karena inovasi adalah bagian penting dari sebuah kesempurnaan.

Dalam pengarahannya lebih lanjut, pria ramah itu menekankan pentingnya berpegang pada Nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam bekerja. Integritas harus menjadi yang pertama, bekerja dengan antusias dan menjaga profesional. Terakhir, Tavianto berpesan agar pegawai DJKN tidak berpuas diri dan terus belajar mengikuti perkembangan jaman serta menjaga kesehatan.

Pada kesempatan sebelumnya Kepala KPKNL Purwokerto Edy Suyanto dalam sambutannya mengatakan semangat menyongsong triwulan III 2016 digemakan untuk berlari mengejar hasil maksimal dan terbaik di akhir tahun. Melalui Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Purwokerto Eny Susanti selaku ketua Tim Inovasi KPKNL Purwokerto menyatakan bahwa di tahun 2016 ini, kantor yang terletak di Jawa Tengah bagian selatan tersebut menggulirkan tiga inovasi yaitu Booktemon, SIPP SKPT dan Taman Kita

Booktemon (Aplikasi Buku Tamu Digital) adalah sebuah aplikasi untuk memudahkan stakeholder yang membutuhkan pelayanan dari KPKNL Purwokerto dengan cara sistem booking sehingga pada saat datang segala sesuatu terkait kebutuhan layanan sudah dipersiapkan dan mempercepat proses bisnis. Aplikasi ini sangat membantu terutama untuk stakeholder yang daerahnya jauh dari KPKNL Purwokerto.

Inovasi kedua, SIPP SKPT (Sistem Informasi Pengarsipan/Penatausahaan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah) merupakan alat bantu dalam pengadministrasian/penatausahaan SKPT dalam kegiatan pra lelang. Inovasi ketiga, Taman Kita yaitu empat belas spot taman yang dirawat dan menjadi tanggung jawab seluruh pegawai KPKNL Purwokerto. Merawat taman tersebut menjadi salah satu kegiatan refreshing bagi pegawai di sela-sela rutinitas kerja.

Di penghujung acara Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY berkesempatan meninjau e-Auction Corner KPKNL Purwokerto sebagai tempat layanan e-auction  yang semakin berkembang akhir-akhir ini. (Teks : Sri Supangati, Foto : Fikri/Bayu)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :