PENGURUSAN PIUTANG NEGARA

Sosialisasi Pengurusan Piutang Negara di Palembang Diikuti Dua Kanwil DJKN


Diunggah oleh : Octa Dwinanda Tanggal : 23 Februari 2017 Update : 23 Februari 2017, pukul 14:51 Dibaca : 549 kali
Sosialisasi Pengurusan Piutang Negara di Palembang Diikuti Dua Kanwil DJKN

Palembang – Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain (PNKNL) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan sosialisasi peraturan di bidang Pengurusan Piutang Negara pada Kamis 16 Februari 2017 di Palembang.

Acara diikuti jajaran Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (SJB) dan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu (Lambelu) beserta unit vertikal dibawahnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN SJB Anugrah Komara mengharapkan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dalam percepatan pengurusan piutang Negara dan dapat meningkatkan kinerja pengurusan piutang Negara

Pada kesempatan tersebut Kepala Sub Direktorat Kekayaan Negara Lain-Lain (KNL) Direktorat PNKNL Aceng Machmud memaparkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 240/PMK.06/2016 tentang Pengurusan Piutang Negara dan rancangan peraturan yang sedang disusun oleh Kantor Pusat DJKN dilanjutkan bimbingan teknis pengurusan piutang negara.

Materi lain yang dipaparkan adalah prinsip umum Piutang Sementara Belum dapat Ditagih (PSBDT) dan beberapa rancangan peraturan yang tengah disusun, diantaranya rancangan peraturan yang terkait dengan peningkatan Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) dan petunjuk teknis pengurusan piutang Negara yang disampaikan oleh Kepala Seksi Piutang Negara IIA Direktorat PNKNL Lutfi Aziz. (Teks/Foto: OD, Bidang KIHI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :