MORNING CALL

DKI, Perangkat Monitoring Kinerja Pegawai


Diunggah oleh : Rr. Fitririjanti Desiana Tanggal : 21 Maret 2017 Update : 22 Maret 2017, pukul 13:44 Dibaca : 523 kali
DKI, Perangkat Monitoring Kinerja Pegawai

Cirebon – Kualitas kinerja organisasi tentu bergantung dari kinerja pegawainya. Agar kinerja pegawai tetap baik maka diperlukan perangkat untuk monitoring dan evaluasi kinerja. Untuk itu, Kementerian Keuangan menyusun program Dialog Kinerja Individu (DKI). “DKI ini dilakukan secara berkala yang merupakan bagian dari proses monitoring dan evaluasi kinerja serta penyusunan rencana aksi individual untuk mencapai hasil kinerja yang diinginkan. Jadi kinerja organisasi yang baik berasal dari kinerja individu yang baik pula,” papar Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon Siswanto dalam arahannya (21/3).

Agar DKI di KPKNL Cirebon sukses, Siswanto berharap keaktifan dari semua pegawai mengikuti tata cara yang telah ditentukan dan agar dipatuhi jangka waktu pelaksanaannya. Untuk periode I tahun 2017 akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2017.

Hal tersebut disampaikan saat KPKNL mengadakan sosialisasi Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja Individu di Lingkungan Kementerian Keuangan dalam bentuk morning call. Sebagai informasi, DKI ini dimaksudkan untuk melihat dan mengetahui kinerja pegawai dan apa yang dibutuhkan pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dalam mendukung tercapainya kinerja organisasi yang baik.

Selain itu,  sub bagian umum KPKNL Cirebon melalui stafnya, Nuryani juga mensosilisasikan aplikasi baru terkait cuti pegawai melalui aplikasi e-Prime. Seluruh pegawai Kementerian Keuangan apabila akan mengajukan cuti permohonannya harus dilakukan melalui aplikasi e-Prime. Cuti pegawai yang selama ini hanya dapat diambil minimal 3 hari dalam satu permohonan cuti, saat ini dapat diambil satu hari kerja per permohonan cuti.(Teks/foto : tim seksi HI (fitri/airijah)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :