KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL DJKN SUMATERA UTARA KE KPKNL KISARAN

DJKN Harus Dikenal dan Bermanfaat


Diunggah oleh : Kuncoro Tanggal : 23 Oktober 2015 Update : 26 Oktober 2015, pukul 17:47 Dibaca : 636 kali
DJKN Harus Dikenal dan Bermanfaat

Kisaran – Kamis (22/10), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran berkesempatan menerima  kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Lukman Effendi. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama ke KPKNL Kisaran sejak Lukman Effendi menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara. Dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Bidang Piutang Negara, dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi, Lukman Effendi menyampaikan arahan dan bimbingan kepada pegawai di KPKNL Kisaran. Kegiatan yang diselenggarakan d iruang rapat KPKNL ini diawali dengan pemaparan profil dan capaian kinerja KPKNL Kisaran oleh Kepala KPKNL Kisaran Sabar Marpaung.

Acara dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara. Dalam kesempatan tersebut  kembali digarisbawahi pentingnya peningkatan pelayanan kepada stakeholder dan masyarakat. “Keberadaan DJKN harus dikenal dan bermafaat bagi lingkungan baik stakeholder termasuk Pemerintah Daerah, serta masyarakat, melalui layanan-layanan yang inovatif dan efisien,“ demikian kata Lukman dalam arahannya.

Banyak hal yang harus selalu kita tingkatkan dan perbaiki dari dalam diri dan lingkungan kantor. Antara lain strategi guna meningkatkan pelayanan pada stakeholders, memberikan kontribusi bagi daerah tempat bekerja, mengedukasi masyarakat agar masyarakat paham dan merasakan manfaat keberadaan kantor, memperbaiki pola kerja sehingga tercipta pelayanan prima, serta responsif terhadap permasalahan yang ada.

Untuk mewujudkan layanan prima  di lingkungan kerja KPKNL, Lukman menekankan pentingnya budaya disiplin, kreatif, inovatif, dan militan . Sebagai sebuah tim maka sinergi menjadi kata kunci dalam pencapaian hasil yang optimal. Lukman berharap agar KPKNL Kisaran lebih terbuka dengan lingkungan sekitar. Selain itu, diharapkan terwujudnya kekompakan, ada kolaborasi dan sinergi yang tinggi di antara pegawai yang dapat meningkatkan kinerja. Lukman juga menyarankan agar dibuat suatu forum diskusi internal pegawai untuk tiap-tiap seksi di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara, yang disambut baik oleh semua pegawai yang hadir pada acara ini.

Acara ditutup oleh Sabar Marpaung, Kepala KPKNL Kisaran, dengan  semangat yang sama yaitu bekerja dengan disiplin, inovatif,  kreatif , militan, serta keberadaan DJKN harus dikenal dan bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa ini. (Penulis/fotograger:Tim Peliputan KPKNL Kisaran).

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :