PENGELOLAAN BMN

DJKN akan selalu Dukung Tugas Polri dalam Memberikan Pelayanan


Diunggah oleh : Rr. Fitririjanti Desiana Tanggal : 6 Oktober 2016 Update : 10 Oktober 2016, pukul 09:39 Dibaca : 812 kali
DJKN akan selalu Dukung Tugas Polri dalam Memberikan Pelayanan

Cirebon, Rabu 5 Oktober 2016.  Berdasarkan SK Menteri Keuangan Nomor 266/KM.6/2016 Tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Eks Barang Milik Negara Idle Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Cirebon selaku Pengelola telah menyerahkan Barang Milik Negara kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia cq. Polres Cirebon Kota berupa tanah dan bangunan. Tanah seluas 3.965 m2 dan bangunan seluas 2.341 m2 yang terletak di Jalan Ade Irma Suryani Cirebon tersebut merupakan eks BMN Idle.

Dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Wakapolda Jawa Barat, Kepala KPP Pratama Cirebon, Walikota Cirebon, Forpimda Kota Cirebon, seluruh Kapolsek di wilayah Kerja Polres Cirebon Kota dan Kapolres Indramayu.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Nuning S.R. Wulandari, menyampaikan bahwa DJKN akan selalu mendukung tugas dan fungsi POLRI dan Lembaga Pemerintah lainnya dengan menyerahkan asset yang ada sebagai wujud pemanfaatan BMN idle, sehingga dapat digunakan dengan baik untuk mendukung tugas dan dan fungsinya serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya diminta agar Polres Cirebon Kota segera mencatat asset baru ini dalam Simak BMN. Selain itu disampaikan pula bahwa DJKN melalui KPKNL juga memberikan kontribusi kepada daerah berupa BPHTB selain PPh dan PNBP Bea Lelang.

Sambutan juga diberikan oleh Wakapolda Jawa Barat yang mewakili Kapolda Jawa Barat, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan khususnya DJKN yang telah peduli dan menyerahkan asset BMN nya untuk kepentingan pelayanan masyarakat khususnya di Polres Cirebon Kota, serta meminta kepada Kapolres Cirebon Kota agar memanfaatkan dan mengelola asset ini sebaik dan semaksimal mungkin.

Walikota Cirebon Nasrudin Azis, mengapresiasi DJKN/KPKNL Cirebon karena menurut penilaiannya, Polres Cirebon Kota sangat memerlukan tambahan asset untuk mendukung tugas dan fungsinya.

Acara inti penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan penyerahan BMN, dari Kementerian Keuangan cq. DJKN dilaksanakan oleh Kepala KPKNL Cirebon dengan Kapolres Cirebon Kota, diteruskan penyerahan sertifikat. (berita dan foto : tim HI)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :