HIBAH BMN

Diserahkan guna Mendukung Dunia Pendidikan di Riau


Diunggah oleh : Hendra Gunawan Tanggal : 1 September 2016 Update : 1 September 2016, pukul 21:43 Dibaca : 621 kali
Diserahkan guna Mendukung Dunia Pendidikan di Riau

Pekanbaru - Bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Caltex Riau (PCR), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) T. Agus Priyo Waluyo, didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru Wahyu Purnomo menyaksikan serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) eks Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) berupa 5 (lima) unit gedung dan sejumlah peralatan (25/08).

Serah terima ditandai dengan penandatanganan  Berita Acara Serah Terima antara Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Zainal Arifin dengan Ketua Yayasan Politeknik Caltex Riau (PCR) Robinar Djajadisastra. 

Pada sambutannya, Kepala Kanwil DJKN RSK secara runut menyampaikan proses hibah aset eks KKKS. Bagi DJKN sendiri keberadaan aset eks KKKS sudah tidak asing lagi karena seluruh inventarisasi dan revaluasi nilai untuk seluruh aset PT. CPI yang berlokasi di Provinsi Riau sepenuhnya dilaksanakan dan dikoordinir oleh Kanwil DJKN RSK. Agus berharap aset eks KKKS yang tidak digunakan sudah dapat dipikirkan pemanfaatannya untuk apa.

Selain dari pihak DJKN selaku pengelola BMN yang menyetujui hibah tersebut, serah terima juga disaksikan oleh General  Manager Government Affairs and Operation Support (GA&OS) PT. CPI Sukamto Tamrin.

Perlu diketahui, Politeknik Caltex Riau (PCR) didirikan pada tahun 2001 dengan inisiasi Gubernur Riau Saleh Djasit, yang memberikan 15 hektar tanah milik Provinsi Riau. Sedangkan bangunan dan peralatannya didanai oleh PT. CPI melalui anggaran pembangunan yang disetujui oleh Pertamina dan BPPKA (sekarang SKK Migas). 

Para inisiator dan pendiri PCR turut hadir dalam acara yang disebut sebagai salah satu milestone/tonggak bagi perkembangan PCR. (Lsblatief)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :