AUDIENSI IPLI DENGAN DJKN

Dirjen Kekayaan Negara : Lelang Harus Mendukung Revenue Center


Diunggah oleh : Johan Wahyu Utomo Tanggal : 28 Juli 2016 Update : 28 Juli 2016, pukul 11:33 Dibaca : 1.815 kali
Dirjen Kekayaan Negara : Lelang Harus Mendukung Revenue Center

Jakarta – Lelang merupakan salah satu sarana mewujudkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai revenue center. Upaya yang dapat dilakukan adalah memperbanyak frekuensi lelang tanpa mengurangi kualitasnya. “Saya menyarankan agar lelang dilakukan melalui e-Auction. Selain, mendukung revenue center juga aman untuk pejabat lelang,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sonny Loho saat menerima pengurus Ikatan Pejabat Lelang Indonesia (IPLI), (27/7) di ruang rapat lantai 10 utara, Gedung Syafruddin Prawiranegara II.

Sonny berharap IPLI dapat mendukung perbaikan kualitas lelang Indonesia. Salah satunya adalah mendorong agar pejabat lelang kelas I dapat menjaga integritasnya. “Ini tidak hanya menyangkut nama baik pribadi, tetapi juga menyangkut nama baik institusi DJKN,” tambahnya. Apabila ada  pejabat lelang lain yang tidak wajar baik dalam melaksanakan lelang maupun harta kekayaan yang dimiliki, sebagai teman satu profesi hendaknya saling mengingatkan.

Memasyarakatkan lelang ke masyarakat harus tetap dilaksanakan. “Jika masyarakat sudah mengenal lelang dengan baik, maka lelang akan semakin banyak, penerimaan negara juga akan semakin tinggi,” tutur Dirjen Kekayaan Negara.

Sebelumnya, ketua IPLI Tavianto Noegroho melaporkan bahwa pengurus baru telah terbentuk melalui musyawarah nasional, Mei 2016. Maksud kedatangan pengurus IPLI adalah melaporkan hasil munas IPLI 2016. Hal ini dilakukan karena Dirjen Kekayaan Negara adalah pengawas IPLI. “Pengurus IPLI baru berharap dapat melakukan banyak hal terkait dengan lelang di Indonesia,” ujar Tavianto.

IPLI akan berusahan untuk menyatukan persepsi mengenai lelang baik kalangan pejabat lelang kelas I maupun kelas II. IPLI merupakan organisasi profesi pejabat lelang yang akan independen. IPLI dan DJKN akan terus bersinergi untuk menyukseskan lelang. Demikian harapan Ketua IPLI ke depan.

Sementara itu, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar mengatakan bahwa kehadiran IPLI sangat dibutuhkan dalam rangka menjadikan pejabat lelang sebagai pejabat fungsional. “Untuk menjadi jabatan fungsional, pejabat lelang harus mempunyai organisasi profesi yang independen,” jelasnya.

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :