LELANG PT PELINDO I OLEH KPKNL MEDAN

Dari dan Di mana Daja Ikut Lelang


Diunggah oleh : Harmain Fadly Tanggal : 2 November 2015 Update : 4 November 2015, pukul 11:48 Dibaca : 891 kali
Dari dan Di mana Daja Ikut Lelang

Medan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan melelang aset PT Pelindo I (Persero) Rabu, 28 Oktober 2015. Lelang bertempat di ruang rapat PT. Pelindo I (Persero), Jl.Krakatau Ujung No.100 Medan - Lantai 2.  Edy Sebayang Pejabat Lelang KPKNL Medan memimpin pelelangan yang disaksikan Arief fadillah (Kasi Pelayanan Lelang), Meilanny Simamora (Kasi Kepatuhan Internal) dan Angga. Rombongan KPKNL Medan memasuki kantor pusat PT. Pelindo I (Persero) yang langsung disambut dengan hangat oleh jajaran pimpinan PT. Pelindo I (Persero) diantaranya Basuki Soleh – Senior Manager Umum/Ketua Tim Pelaksana Penjualan Aset Kendaraan Dinas Jabatan dan Kenderaan Dinas Operasional Milik Perusahaan di Lingkungan PT. Pelindo I (Persero), Zainuddin - Seksi PMO Asset, Ridwan – Ketua Koordinator PMO, Fitrizal dan Abdi.

Untuk melihat kondisi terkini, rombongan KPKNL Medan beserta Tim Pelindo I (Persero) melihat objek lelang yang telah di tempatkan di halaman parkir gedung Pelindo I, objek kendaraan terparkir dengan pembatas berikut papan pengumumannya.

Setelah melihat objek rombongan dan Tim menuju ke lantai II gedung pusat Pelindo I tepatnya di ruang rapat, laptop telah tersedia berikut infocus dan proyektor yang terkoneksi dengan jaringan internet. Di awal pembukaan aplikasi lelang e–Auction terdapat sedikit kendala dalam jaringan, namun pihak penyelenggara bergerak cepat mengatasi kendala jaringan, dan akhirnya tepat jam 13.00 waktu server aplikasi lelang e – Auction pada website lelang DJKN dapat dibuka dan disaksikan bersama.

Perjalanan detik ke detik, detik ke menit disaksikan bersama, satu persatu objek lelang dibuka detilnya oleh Pejabat Lelang - Edy Sebayang. Terlihat pergerakan penawaran dari peserta hingga akhirnya tepat pukul 15.00 waktu server aplikasi terkunci dan menghasilkan pemenang atas masing-masing objek lelang. Di sela-sela pembacaan pemenang, setelah Fitrizal – Koordinator Pool Kendaraan Pelindo I Belawan menjawab telpon yang masuk di telepon selular sempat mengatakan sempat kuatir dengan lelang ini. Tapi Arief Fadillah memberikan penjelasan yang menenangkan Fitrizal. "Aplikasi e – Auction cukup handal pak, melalui sistem semuanya berjalan," begitu kata Arief Fadillah.

Senyum sumringahpun terpancar dari wajah-wajah Tim Pelindo I, objek lelang sebagian besar terjual, sebanyak 49 kendaraan terjual dari 81 kendaraan dinas dengan total pokok lelang Rp1.303.000.050.000,00 (satu milyar tiga ratus tiga juta lima puluh ribu rupiah). Di akhir acara, Basuki Soleh menyampaikan rasa terima kasih mewakili PT. Pelindo I (Persero) dan menanyakan terhadap barang yang belum laku terjual apakah masih dapat dilelang lagi dalam tahun ini.

KPKNL Medan siap melaksanakan lelang bilamana permohonan lelang dapat diajukan lengkap dengan persyaratan sesuai aturan yang berlaku dengan catatan waktu mencukupi bila ingin dilakukan di akhir tahun ini begitu kata Arieffadillah.
(Penulis/fogografer:Tim Pelipu - Tambok Gultom – Mahsuri – Indrawati – Aqni – Nelly - Fadly)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :