SOSIALISASI E-AUCTION

Cukup Click, Bid, And Win


Diunggah oleh : Harmain Fadly Tanggal : 21 Oktober 2015 Update : 26 Oktober 2015, pukul 13:04 Dibaca : 894 kali
Cukup Click, Bid, And Win

Medan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan menyelenggarakan Sosialisasi e-Auction pada Kamis (15/10) di Kantor Bank Sumut. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan    e-Auction yang merupakan program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kepada Bank Sumut sebagai stakeholder. “e-Auction merupakan program unggulan DJKN yang memberikan kemudahan lelang karena bisa diakses di manapun dan dari perangkat apapun yang terkoneksi dengan internet”, ujar Kepala KPKNL Medan Marlais Simanjuntak dalam sambutannya.

Pemaparan materi e-Auction yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Medan Arieffadillah. Dalam paparannya,  Arieffadillah menjelaskan bahwa pelaksanaan lelang menggunakan e-Auction dapat menghasilkan harga lelang yang optimal bagi penjual sekaligus mengurangi risiko intimidasi dan price-collusion oleh calon pembeli terhadap calon pembeli lain. Hal ini dapat terwujud karena pelaksanaan lelang melalui e-Auction bebas dilakukan di mana saja, tanpa harus berkumpul di satu tempat.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya acara, ini dibuktikan dengan semangatnya peserta dalam simulasi aplikasi lelang internet dengan menggunakan gadget masing-masing. Barang yang dilelang dalam acara ini adalah 1 (satu) paket handphone dan powerbank dengan harga perolehan sebesar Rp850.000,- dan dilelang dengan harga limit Rp500.000,-. Dengan simulasi lelang ini diharapkan agar para peserta sosialisasi ikut merasakan mudahnya melakukan penawaran. Penawaran Lelang Internet dilaksanakan selama 1 jam dengan harga pokok lelang yang terbentuk pada penutupan penawaran adalah sebesar Rp1.666.000,-.

Melalui sosialisasi dan simulasi lelang internet ini, KPKNL Medan berupaya memberikan pemahaman kepada stakeholder bahwa dalam e-Auction ini, DJKN memberikan kemudahan bagi calon pembeli lelang untuk bertransaksi melalui jaringan internet. e-Auction sebagai jawaban di era digitalisas. Cukup click, bid and win. (Tim Penulis/Foto: Tambok Gultom, Mahsuri, Aqni Hutauruk, Indrawati, Harmain Fadly, Nelli Marta, Elit Perdana Praptono)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :