PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kekayaan Negara Guna, Kanwil DJKN Sumatera Utara Gelar FGD


Diunggah oleh : Iman Harris Wijaya Telaumbanua Tanggal : 29 Maret 2017 Update : 31 Maret 2017, pukul 10:48 Dibaca : 538 kali
Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kekayaan Negara Guna, Kanwil DJKN Sumatera Utara Gelar FGD

Kisaran - Melalui pelaksanaan FGD bidang Pengelolaan Kekayaan Negara ini diharapkan akan diperoleh pengetahuan yang baru, ide-ide yang baru dan solusi bersama terkait permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan kekayaan Negara. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Mahmudsyah selaku Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara dalam membuka acara Group Focus Discussion (FGD) Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara yang diselenggarakan pada  15 s.d. 17 Maret 2017 bertempat di KPKNL Kisaran.

Mahmudsyah mengharapkan acara FGD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama mengingat tugas yang diamanahkan kepada DJKN selaku pengelola kekayaan negara akan semakin besar. Tugas besar DJKN yang saat ini di depan mata adalah peran DJKN selaku  revenue center dan pelaksanaan revaluasi BMN. Menghadapi tugas besar tersebut diharapkan seluruh jajaran Kanwil DJKN Sumatera Utara terutama jajaran pengelolaan kekayaan negara dapat saling bertukar pikiran guna menyusun rencana kerja yang baik.

FGD bidang kekayaan negara yang diadakan oleh Kanwil DJKN Sumatera Utara diikuti oleh seluruh kepala seksi di bidang PKN Kanwil DJKN Sumatera Utara beserta staf, seluruh kepala seksi pengelolaan kekayaan negara dari masing-masing KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Sumatera Utara beserta seorang staf seksi PKN dan dipandu oleh Yuliadi Purawibawa selaku Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Sumatera Utara. Adapun permasalahan yang dibahas dibagi atas 4 (empat) tema yaitu: Persiapan Revaluasi BMN, Penggalian Potensi Pemanfaatan dalam rangka mewujudkan DJKN selaku revenue center, Persiapan sertifikasi BMN tanah tahun 2017 dan tema terakhir adalah Percepatan Penyelesaian ABMA/T Pada TAD II Sumatera Utara.

Terkait tema persiapan pelaksanaan revaluasi dilakukan diskusi untuk mengantisipasi permasalahan yang dihadapi dalam persiapan pelaksanaan revaluasi. Dalam FGD tersebut disepakati beberapa hal diantaranya penyusunan rencana kerja pelaksanaan revaluasi BMN dan penyusunan daftar prioritas. Sedangkan terkait pelaksanaan sertifikasi dilaksanakan diskusi terkait pelaksanaan sertipikasi di lapangan dan masalah yang dihadapi.

Dalam FGD tersebut juga disepakati revisi target manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan negara untuk masing-masing KPKNL. Sedangkan terkait penyelesaian ABMA/T disepakati bahwa pihak Kantor Wilayah dan KPKNL akan melakukan upaya-upaya percepatan melalui koordinasi dengan pihak terkait, di samping itu disusun rencana ABMA/T yang akan diselesaikan untuk tahun 2017.  (Bidang PKN Kanwil DJKN Sumut)

Foto-foto terkait berita :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap berita ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :