PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA LAIN-LAIN

Bersiap Hadapi IP KKKS Vico LLC, Kanwil DJKN Kaltim Gelar Rapat Koordinasi


Diunggah oleh : Tonny Ardhianto Tanggal : 21 Februari 2017 Update : 21 Februari 2017, pukul 19:12 Dibaca : 624 kali
Bersiap Hadapi IP KKKS Vico LLC, Kanwil DJKN Kaltim Gelar Rapat Koordinasi

Samarinda (21/2) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur (Kanwil DJKN Kaltim) menggelar rapat koordinasi rencana pelaksanaan Inventarisasi dan Penilaian (IP) Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Vico LLC.

Bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltim, acara dihadiri Kepala Bidang Penilaian Dwi Hariyanto, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Wahyu Setiadi, dan beberapa kepala seksi terkait dari Kanwil DJKN Kaltim dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda.

Rapat digelar sebagai tindak lanjut surat Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain (PNKNL) mengenai jadwal pelaksanaan IP BMN KKKS tahun 2017. Salah satunya adalah KKKS Vico LLC yang berada di wilayah kerja KPKNL Samarinda yaitu di Muara Badak sebanyak 717 (tujuh ratus tujuh belas) bidang tanah.

Dalam kegiatan IP tersebut dibentuk dua Tim Penilai, satu dari KPKNL Samarinda dan satu dari Kanwil DJKN Kaltim. Mereka akan melakukan penelitian lapangan dan penilaian pada 3 Maret 2017 hingga 28 Agustus 2017 dengan menggunakan DIPA Direktorat PNKNL.

"Dengan 717 bidang tanah tersebut dibagi habis dalam 8 etape (sekitar 90 objek tanah per etape-red). Setiap etape berdurasi 15 hari, dengan harapan agar masing-masing tim dapat menyelesaikan tiga objek dalam satu hari penugasan”, tegas Dwi Hariyanto, Kepala Bidang Penilaian selaku koordinator.

Dalam tanggapannya, Surya Hadi menyatakan di tahun 2017 ini Kanwil DJKN Kaltim beserta jajarannya mempunyai tiga agenda besar yaitu penilaian aset KKKS Vico dan KKKS Total dalam rangka penjualan aset yang saat ini masih berlangsung hingga Juni 2017, IP KKKS Vico LLC sebanyak 717 bidang tanah yang dimulai awal Maret 2017 dan revaluasi BMN yang dimulai awal April 2017.

Melihat padatnya jadwal kegiatan dimaksud, Surya Hadi meminta seluruh pegawai khususnya para penilai agar bersungguh-sungguh untuk mengatur dan melaksanakan penilaian aset-aset dimaksud agar menghasilkan output yang optimal. Ia juga meminta agar pegawai yang terlibat pintar berbagi waktu dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Instruksi khusus disampaikan Surya Hadi kepada Kepala KPKNL Samarinda yang diwakili Ignatius Joko Legowo, Kepala Seksi PKN untuk berkoordinasi kembali dengan Direktorat PNKNL terkait dengan validasi data yang menjadi obyek penilaian, personil/tim yang diajukan, pendanaan serta penanggung jawab dan koordinator IP KKKS. (dok/foto :Tonny).

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :