PEMILIHAN BEST EMPLOYEE KPKNL JAKARTA I SEMESTER 2016

Berpaculah, Tingkatkan Kinerja dan Prestasi


Diunggah oleh : Sena Mahesa Wicaksana Tanggal : 21 Juni 2016 Update : 22 Juni 2016, pukul 13:34 Dibaca : 1.165 kali
Berpaculah, Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

Jakarta - “Terima kasih atas dukungan teman-teman semua. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi tidak hanya diri saya sendiri namun juga teman-teman yang lain untuk bekerja dengan lebih giat lagi” demikian diungkapkan Sena Mahesa Wicaksana pegawai Seksi Hukum dan Informasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I setelah ditetapkan sebagai Best Employee periode Semester I Tahun 2016 di Jakarta pada Jumat 17 Juni 2016.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, pria penggemar manga dan penyuka fotografi ini mengalahkan Rahayu Widiastuti, pegawai Seksi Kepatuhan Internal dan Nikko Trisnawan, pegawai Seksi Pengelolaan kekayaan Negara yang merupakan rival terberatnya dalam pemilihan Best Employee.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memacu semua pegawai untuk meningkatkan kinerjanya. Selamat buat pemenang, tingkatkan terus kinerja dan prestasi” ucap Andy Pardede, Kepala KPKNL Jakarta I yang memimpin langsung proses pemilihan dengan didampingi oleh Iman Santoso, Kepala Subaggian Umum. Ia menambahkan, pemilihan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil survei Ministry of Finance Fitness Index (MOFIN) 2015.

Proses pemilihan dimulai dengan penyaringan calon Best Employee. Masing-masing kepala seksi menyampaikan 1 nama yang akan diusulkan sebagai calon Best Employee dengan memperhatikan data capaian kinerja dan tingkat kedisiplinan pegawai pada rekapitulasi daftar presensi. 

Setelah itu, Kepala Kantor menetapkan 3 nama pegawai berdasarkan hasil diskusi dengan para kepala seksi. Selain capaian kinerja dan tingkat kedisiplinan, penetapan 3 nama calon Best Employee juga mempertimbangkan penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan pada pelaksanaan tugas sehari-hari dan kompetensi secara keseluruhan yang dimiliki oleh para calon Best Employee.

Pemilihan Best Employee tahap akhir dilakukan melalui mekanisme voting. Seluruh pegawai KPKNL Jakarta I, kecuali Kepala Kantor dan para kepala seksi, melakukan voting untuk menentukan 1 dari 3 nama calon Best Employee untuk ditetapkan sebagai pemenang. Terlihat panitia telah menyiapkan kertas suara berisi nama dan gambar wajah 3 pegawai calon Best Employee hasil penyaringan.

Setelah semua pegawai menentukan pilihan sesuai tata tertib yang telah disepakati, dilakukan penghitungan suara. Hasil pilihan voter dibacakan oleh Budi Sulistyawan, pegawai Seksi Pelayanan Lelang. Sedangkan penghitungan suara dilakukan oleh Waode Ernawati Ajasma, pegawai Seksi Piutang Negara dan Rara Andhika Saputra, pegawai Subbagian Umum. Hasilnya Sena Mahesa Wicaksana terpilih sebagai Best Employee KPKNL Jakarta I periode Semester I 2016 dengan mengungguli perolehan suara kedua pesaingnya.

Sebelumnya juga dilakukan sosialisasi penilaian perilaku pada aplikasi e-Performance. Tampil sebagai narasumber Meyga Kurnia Ikawati, pegawai Subbagian Umum. Dalam paparannya Meyga menekankan pentingnya pengisian penilaian perilaku pada e-performance mengingat mulai tahun ini akan diberikan penalti kepada para pegawai yang lalai dalam melaksanakan penilaian perilaku. Selain itu, Meyga juga menyampaikan agar para pegawai mengisi survei Strategy Focused Organization (SFO) Kementerian Keuangan pada aplikasi e-performance setelah menyampaikan usulan evaluator.

Diakhir acara Andy Pardede, Kepala KPKNL Jakarta I mengingatkan kembali agar para pegawai melakukan pemutakhiran data profil, melakukan pengisian data kinerja, melakukan penilaian dan mengisi kuisoner dalam rangka survei SFO melalui aplikasi e-performance tepat waktu agar tidak kena sanksi.  (penulis & foto: wms.jak1)_@_

  • Media Sosial Kami :