KUNJUNGAN PESERTA DIKLAT PEJABAT LELANG KE KPKNL MAKASSAR

Berkenalan dengan Si-DAENG dan Mendapat SMART Lelang


Diunggah oleh : Andry Cahyo Indarto Tanggal : 26 Agustus 2016 Update : 29 Agustus 2016, pukul 07:59 Dibaca : 914 kali
Berkenalan dengan Si-DAENG dan Mendapat SMART Lelang

Makassar – “Selain 7 jadwal lelang, hari ini kami juga ada kegiatan SMART  (Sharing, Motivation, Action, and Refresh on Tuesday) tentang lelang” kata Chairiah, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar saat menerima kunjungan peserta Diklat Pejabat Lelang yang melaksanakan observasi lapangan pada Selasa (23/08) di Aula Kantor, Jalan Urip Sumoharjo KM 4 (GKN I Lt.2) Makassar.

Chairiah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan Pusdiklat KNPK selaku penyelenggara diklat menjadikan KPKNL Makassar sebagai tempat observasi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan peserta diklat dari Pusdiklat KNPK yang diwakili Nasrul, Kepala Seksi Penyelenggaraan. 

Sambil menunggu jadwal pelaksanaan lelang, peserta diklat memperoleh materi dari Lucyana Chaterin Sinaga, Kasi Pelayanan Lelang yang memperkenalkan Si-DAENG (Sistem Kodefikasi Aset Dan Lelang), kondisi dan capaian kantor. Selain itu peserta diklat juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan Pejabat Lelang dan melihat langsung ruang penyimpanan minuta Risalah Lelang.

Sudah menjadi tradisi dan salah satu inovasi dari KPKNL Makassar yang menjadikan hari Selasa sebagai Hari “sharing knowledge” melalui SMART. M Syaiful Latief, Kasi Kepatuhan Internal yang kebetulan membawakan materi SMART tentang lelang membagikan ilmunya mengenai tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menganalisis berkas permohonan lelang eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan sebelum diterbitkan jadwal pelaksanaan lelangnya.

Seperti diketahui Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (Pusdiklat KNPK) Jakarta menyelenggarakan Diklat Teknis Substantif Spesialisasi (DTSS) Pejabat Lelang Angkatan II Tahun 2016 di Balai Diklat Keuangan Makassar yang diikuti 23 (dua puluh tiga) pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dari tanggal 01-25 Agustus 2016.
(archid/kpknl makassar)

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :