LELANG E-MAIL KPKNL JAKARTA I

Animo Tinggi, Peserta Lelang Mencapai 795 orang


Diunggah oleh : Sena Mahesa Wicaksana Tanggal : 1 April 2016 Update : 5 April 2016, pukul 09:20 Dibaca : 1.313 kali
Animo Tinggi, Peserta Lelang Mencapai 795 orang

Jakarta - Bertempat di Ruang Rapat UPT Pusat Penyimpanan Barang Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I sukses melaksanakan lelang penghapusan Barang Milik Daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) dengan penawaran secara tertulis melalui surat elektronik (e-mail), Senin (28/3).

Objek lelang berupa 330 (tiga ratus tiga puluh) kendaraan dinas Pemprov DKI Jakarta dari berbagai jenis dan merk terdiri dari sepeda motor, mini bus, pick up, dan truck.

Acara dibuka oleh Benni Setiawan Idris, Kepala Sub Bidang Perubahan Status Aset BPKAD Provinsi DKI Jakarta, selanjutnya para Pejabat Lelang KPKNL Jakarta I memimpin pelaksanaan lelang yang menggunakan tata cara lelang e-mail. Lelang  dilakukan secara simultan oleh 3 (tiga) orang Pejabat Lelang KPKNL Jakarta I, yaitu Hendy Kurniawan, Lydia Fransiscani Br. Turnip, dan RR Nieken Arum Kartika

Animo masyarakat terhadap lelang tersebut sangat tinggi. Ditandai dengan jumlah Peserta Lelang yang menembus angka 795 orang. Dari 330 kendaraan yang dilelang, 231 kendaraan laku terjual (70% dari total kendaraan), dan 99 kendaraan dinyatakan TAP (30% dari total kendaraan). Total harga lelang yang dihasilkan dari 231 kendaraan yang laku terjual yaitu sebesar Rp6.390.964.071,-.

“Kami akan kembali menggunakan layanan lelang e-mail untuk kendaraan yang belum laku terjual dan kendaraan-kendaraan lain yang akan dihapuskan namun belum diajukan permohonan lelangnya” ungkap Benni Setiawan Idris dengan wajah puas setelah lelang berakhir.

Turut hadir dalam pelaksanaan lelang e-mail tersebut yaitu 2 (dua) orang pegawai dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi DKI Jakarta untuk menyaksikan secara langsung prosedur pelaksanaan lelang e-mail.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jakarta I Pujo Ismiyono, di tempat lelang menyampaikan informasi dan tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan seputar prosedur lelang e-mail yang diajukan oleh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta tersebut. (penulis & foto: Sena Mahesa Wicaksana)@wD

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :