RUPS GEO DIPA ENERGI (PERSERO) 2015

2015, Geo Dipa Energi (Persero) Raup Keuntungan 39,8 Milyar


Diunggah oleh : Johan Wahyu Utomo Tanggal : 13 Mei 2016 Update : 13 Mei 2016, pukul 17:44 Dibaca : 994 kali
2015, Geo Dipa Energi (Persero) Raup Keuntungan 39,8 Milyar

Jakarta – (13/5) Saat ini, Geo Dipa Energi (Persero) mempunyai prospek yang bagus. Hal ini ditandai hasil pada 2015 yang dapat meraup laba. Demikian disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sonny Loho selaku kuasa pemegang saham mayoritas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Geo Dipa Energi (Persero), “Geo Dipa mempunyai prospek yang baik. Dulu merugi terus, 2015 sudah laba. Sehingga punya uang sendiri untuk membiayai bisnis diri sendiri,” ujar Sonny di ruang rapat lantai 10 utara Gedung Syafruddin Prawiranegara II.

Dirjen Kekayaan Negara mengapresiasi kinerja Geo Dipa Energi pada 2015. “Pencapaian laba bersih ini merupakan yang pertama sejak perusahaan ditetapkan menjadi BUMN. Diharapkan dapat ditingkatkan pada periode berikutnya,” jelasnya. Selain itu, Sonny juga mengapresiasi laporan keuangan audited yang mendapatkan opini wajar.

Pengembangan bisnis harus dilakukan dengan benar mengingat sesuai instruksi presiden terkait pemenuhan kebutuhan listrik kepada masyarakat luas.

Sebelumnya, Presiden Direktur Geo Dipa Energi Aidil Hasibuan menjabarkan mengenai perusahaan yang dipimpinnya. Pendapatan perusahaan mengalami peningkatan seiring dengan selesainya Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng dan Patuha. “Pada tahun 2014 pendapatan perusahaan 122 milyar, meningkat tajam dengan selesainya PLTP Patuha 1 menjadi 579 milyar,” jabarnya.

Di sisi laba/rugi, lanjut Aidil, dari tahun 2011 – 2014 mengalami kerugian. Dan mendapatkan laba pertama pada 2015. “Akhirnya Geo Dipa Energi mendapatkan laba pertama pada tahun 2015 sebesar 39,8 milyar,” tandasnya.

Aidil juga menjelaskan mengenai pengembangan usaha Geo Dipa Energi yaitu pengembangan binary power plant Dieng, pemanfaatan limbah silika Dieng dan pengembangan area baru prospek Candradimuka. Area prospek candradimuka diperkirakan memiliki kapasitas potensi sebesar 80 MW.

Sementara itu Direktur Sumber Daya Manusia dan Keuangan Saibun Sitompul melaporkan laporan keuangan 2015 telah diaudit oleh kantor akuntan publik dan mendapatkan opini wajar. Dan berdasarkan laporan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan kepatuhan terhadap pengendalian internal, Geo Dipa Energi mendapatkan hasil yang bagus

RUPS ini sendiri dihadiri oleh Dewan Komisiaris, perwakilan dari PT Pertamina (Persero), Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, jajaran direksi dan struktural Geo Dipa Energi serta notaris untuk menjamin RUPS terlaksana sesuai dengan aturan yang berlaku.

Foto-foto terkait berita :

  • Media Sosial Kami :