Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Serang > Berita
KPKNL Serang Laksanakan Lelang BMD Milik Pemprov Banten, Hasilnya Memuaskan!
Ferdinandus Andreas
Rabu, 24 November 2021   |   1773 kali

SerangSenin (22/11), Pemerintah Provinsi Banten c.q. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melaksanakan Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) berupa bongkaran gedung/bangunan dan kendaraan bermotor melalui perantaraan KPKNL Serang. Lelang dilaksanakan di Kantor BPKAD Provinsi Banten, Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Pelaksanaan lelang tersebut dihadiri oleh Rina Dewiyanti selaku Kepala BPKAD Provinsi Banten, Laila Chairani selaku Kepala KPKNL Serang, dan Tim dari KPKNL Serang.

Pelaksanaan lelang dilakukan melalui aplikasi lelang go.id tanpa kehadiran fisik peserta dan dipimpin oleh Pejabat lelang dari KPKNL Serang. Calon peserta lelang wajib menggunakan aplikasi lelang.go.id untuk mendaftar menjadi peserta lelang dan melakukan penyetoran jaminan lelang sesuai dengan pengumuman lelang paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan lelang.

Dalam prosesnya, BPKAD Provinsi Banten membagi pelaksanaan lelang menjadi tiga kali lelang. Pertama adalah lelang bongkaran gedung/bangunan dan kemudian lelang kendaraan bermotor dilakukan dua kali. Lelang kendaraan bermotor yang pertama adalah lelang kendaraan roda empat yang terdiri dari lelang 12 unit kendaraan roda empat secara satuan dan 2 paket (7 unit) untuk kendaraan roda empat. Sementara lelang kendaraan bermotor yang berikutnya adalah lelang 19 unit kendaraan roda 4 secara satuan, lelang  21 unit  kendaraan roda dua secara satuan, 1 paket kendaraan roda 4 (11 unit) dan 1 paket kendaraan roda 2 (44 unit).

Hasil dari pelaksanaan lelang bongkaran gedung/bangunan yang dipimpin oleh Suhandi selaku Pejabat Lelang berhasil terjual naik 238 persen dari nilai limit. Selanjutnya, hasil dari pelaksanaan lelang kedua yang juga dipimpin oleh Suhandi berupa 12 unit kendaraan roda empat secara satuan dan 2 paket (7 unit) kendaraan roda empat terjual dengan pokok lelang sebesar 283 persen dari nilai limit. Terakhir adalah pelaksanaan lelang yang ketiga dipimpin oleh Rizqon Zidni Amalana selaku Pejabat Lelang, yaitu berupa 19 unit kendaraan roda empat dan 21 unit kendaraan roda dua lelang secara satuan, serta 1 paket kendaraan roda 4 (11 unit) dan 1 paket kendaraan roda dua (44 unit) dan berhasil laku terjual dengan pokok lelang sebesar 202 persen dari nilai limit. Secara keseluruhan BPKAD Provinsi Banten memperoleh Rp1,6 milliar lebih dari Barang Milik Daerah yang telah dijual melalui lelang atau sekitar 231 persen dari total nilai limit yang ditetapkan.

Rina Dewiyanti selaku Kepala BPKAD Provinsi Banten menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Laila Chairani selaku Kepada KPKNL Serang beserta tim atas sinergi dan kerjasama yang baik, sehingga pelaksanaan lelang hari ini memperoleh hasil yang maksimal. Pihaknya juga berharap kerjasama antara Pemerintah Provinsi Banten dan KPKNL Serang dapat semakin baik terutama dalam pengelolaan Barang Milik Daerah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini